Clock

DAFTAR ISI

Postingan Populer

Link Rekan UPTD

Link Berita

SP3 Kab. Bekasi

OBROLAN


ShoutMix chat widget
Diberdayakan oleh Blogger.

LOMBA DOKTER KECIL (DOKCIL) KABUPATEN BEKASI 2011

Diposting oleh PUSKESMAS LAMBANGSARI Rabu, 10 Agustus 2011

Dalam rangka awal tahun ajaran baru, kami dari Puskesmas Lambang Sari mengadakan pelatihan DOKCIL
( Dokter Kecil ) di SD Al Azhar Asyifa Budi Legenda untuk siswa kelas 4. Adapun pelatihan ini diikuti oleh murid  10 murid kelas 4.  Pelatihan Dokcil ini bertujuan : mengenalkan profesi dokter kepada anak,  meningkatkan pengetahuan kesehatan dan menjadi motor penggerak kesehatan terhadap diri sendiri, teman, guru, keluarga dan lingkungannya, memiliki kemampuan ketrampilan dalam upaya pelayanan kesehatan yang sederhana, mempunyai rasa kesetiakawanan sosial.
Pelatihan Dokcil ini dilaksanakan dalam waktu 2 hari yaitu Jumat 22 Juli 2011 dan Senin 25 Juli 2011 dimulai dari jam 8:00 sampai jam 14:00, dengan jumlah peserta  10 siswa dan 2 guru UKS. Dengan narasumber dari Puskesmas Lambang Sari antara lain dr. Anna Maria, dibantu oleh dr. Ratna,  dr.Widi, dr. Tika dan bu Retno. 
Materi pelatihan Dokcil : kesehatan lingkungan, Kebersihan dan kesehatan Lingkungan dan perorangan, Gizi, kesehatan gigi dan mulut, Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan ( P3K ) , pencegahan penyakit menular, Imunisasi, kesahatan,  NAPZA. Metode Pelatihan yang meliputi teori dan praktek yaitu: ceramah, tanya jawab, simulasi, permainan, peragaan/ demonstrasi, latihan P3K. 
Sehubungan dengan perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Bekasi diadakan lomba Dokcil, pada Selasa 26 Juli 2011, dan SD Al Azhar Asyifa mengirim 2 siswanya untuk mewakili sekolah, Lomba Dokcil ini diadakan di RS Anisa, Cikarang, Bekasi, dari jam 8.00 sampai jam 16.00.  Hasil pengumuman lomba adalah sebagai juara 1 dan juara 7. Juara 1 diraih oleh Clarinta dan juara 7 diraih oleh Danila.

Penyerahan piala kepada pemenang Dokcil di Cikarang Pusat dalam rangka HUT Kabupaten Bekasi ke-62. Juara I Lomba Dokcil adalah Clarinta siswi SD Al Azhar Asyfa Budi Legenda. Untuk kegiatan Dokcil SD Al Azhar Asyfa Budi Legenda berada di dalam binaan Puskesmas Lambangsari
 

0 komentar

Posting Komentar

Print This Page

Pengunjung Blog

Tayangan Laman

Obrolan

Link Bantu